Jelang Tahun Ajaran Baru, Perpustakaan Nasional (Perpusnas RI) Sediakan Fasilitas KIPIN ATM Bagi Pelajar


perpusnas media pembelajaran digital teknologi edukasi
KIPIN ATM di ruang sirkulasi peminjaman dan pengembalian, gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Pada sepanjang bulan Juli 2019, tepatnya menjelang tahun ajaran baru 2019/2020, KIPIN ATM hadir di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia sebagai media pembelajaran bagi pengunjung usia pelajar. Berada di lantai 22 gedung perpustakaan, KIPIN ATM berdiri di samping meja informasi peminjaman dan pengembalian buku. Perpustakaan Nasional yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat ini merupakan perpustakaan pusat milik negara dan memiliki koleksi buku terlengkap dari berbagai disiplin ilmu. Gedungnya terdiri dari 27 lantai dengan ketinggian mencapai 126,3 meter dan diklaim sebagai gedung perpustakaan tertinggi di dunia, mengalahkan Shanghai Library Institute yang sebelumnya memegang rekor ini dengan ketinggian bangunan 106 meter.

KIPIN ATM sebagai alat dan media pembelajaran menyediakan kebutuhan material belajar untuk anak sekolah baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, maupun tingkat prasekolah atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Keberadaan KIPIN ATM di Perpustakaan Nasional RI akan semakin melengkapi fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pengujung. Setiap pengunjung yang datang bisa mendownload semua konten belajar dari KIPIN ATM secara gratis, serta tanpa perlu koneksi internet. Konten-konten belajar itu antara lain buku pelajaran, video pendidikan, latihan soal dan komik literasi.

Bagaimana cara pengunjung perpustakaan bisa mendapatkan konten-konten tersebut? 

Caranya pun sangat mudah. Pertama, pengunjung harus mendownload Aplikasi KIPIN REMOTE terlebih dahulu pada gadget masing-masing. Lalu pengunjung harus menghubungkan jalur koneksi gadget dengan wifi KIPIN EDUSPOT (wifi internal KIPIN ATM), dan mengisi nomor IP pada Aplikasi KIPIN REMOTE berdasarkan nomor IP yang tertera pada KIPIN ATM. Setelah itu barulah pengunjung bisa mendownload semua materi belajar dari KIPIN ATM secara bebas dan gratis. Lebih menariknya lagi, semua konten yang sudah didownload, nantinya bisa digunakan secara offline kapan dan di mana saja.

Nah, sangat menarik bukan? Nah bagi semua pelajar yang tinggal di Jakarta, sedang atau hendak berkunjung ke Jakarta, ayo manfaatkan kesempatan ini! Datang ke Perpustakaan Nasional RI dan download semua materi pelajaran yang kalian butuhkan melalui KIPIN ATM untuk persiapan tahun ajaran baru 2019/2020 ini! (wr: ita, ed: lia)

0 Reviews


Contact


Follow & Bookmarking

Bookmark this
Advertisement